Cara Manfaatin Leap Second: Ketika Dalam 24 Jam Ada Tambahan 1 Detik

Leap Second yang diartikan menjadi Detik Kabisat dalam bahasa Indonesia ini adalah fenomena di mana waktu pada tanggal tersebut ditambah 1 detik sehingga untuk mencapai tengah malam akan lebih lambat 1 detik dari waktu yang biasanya dan jatuh pada tanggal 30 Juni ini.

Sejak 1972 penambahan detik kabisat alias leap second sudah terjadi pada tahun 70-an, bisa kejadian sekali dalam setahun. Tapi memang semakin ke sini semakin jarang dipraktekkan, terakhir adalah pada tahun 2012.

Nah, sekarang kamu udah tau kan apa itu leap second?! Kira-kira kamu mau ngapain nie setelah tau hari ini ada tambahan waktu 1 detik? Kalau kamu bingung ada tambahan waktu sedetik nanti mau dipakai buat apa, ada beberapa saran nie yang bisa kamu lakuin, yang beberapa dikutip dari hipwee.com 

1. Kamu bisa kerja sedetik lebih lama.

2. Tidur sedetik lebih lama.

3. Sedetik bisa digunain buat memperbanyak ibadah dan doa.

4. Makan 1 detik lebih banyak pas buka ataupun sahur

5. Mengunjungi situs Spend Your Leap Second Here  yang menawarkan layanan bagi kamu yang bingung tentang cara menghabiskan satu detik ekstra milikmu. Klik aja tombol ‘press’ nanti kamu akan dibantu menghabiskan waktu satu detik-mu.

Nah, sekarang kamu udah tau kan hal-hal apa aja yang bisa dilakuin! Menurut kamu apa lagi nie, hal-hal yang bisa dilakuin oleh kamu karena ada tambahan sedetik? Share ya di komentar!


Share on Google Plus

About Unknown

Bukan Blogger tapi penikmat kopi yang masih muda selalu dibikin asyik, Random.
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. Mantebbbb Gan.... jadi penasaran sama leap second
    Ditunggu kunbalnya http://cardinalshare.blogspot.co.id/

    BalasHapus