Ternyata Cowok yang Suka Selfie Bisa Jadi Psikopat



Apakah kamu adalah cowok dan suka banget selfie? Atau kamu punya temen yang suka banget selfie? Seperti yang dikutip dari malesbanget.com kamu harus ati-ati lho, karena menurut para ilmuwan, ada hubungan antara selfie dan sifat psikopat! Waw!

Penelitian yang disiarkan lewat jurnal Personality and Individual Differences ini meneliti sekitar 800 orang usia 18-40 tahun yang mengikuti survey online mengenai berapa banyak foto yang mereka post di social media dan juga mengisi kuisioner lain yang meneliti sifat-sifat personal mereka.

Hasilnya, ternyata cowok-cowok yang terobsesi sama selfie punya lebih banyak sifat-sifat psikopatik dan juga objektifikasi diri, yang berarti menghargai dirinya terutama karena penampilan. Katanya, objektifikasi diri ini bisa membawa orang ke banyak hal-hal yang mengerikan, seperti misalnya depresi dan problema makan.

Nah, tapi bukan berarti kalo kamu punya temen cowok suka selfie trus dia berarti pasti psikopat. Belum tentu juga. Biarpun banyak cowok pencinta selfie yg skor sifat psikopatnya di atas rata-rata, tapi skor ini masih dalam ambang batas aman kok.
Share on Google Plus

About Unknown

Bukan Blogger tapi penikmat kopi yang masih muda selalu dibikin asyik, Random.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar