3 Kunci Kesuksesan yang Tidak Diajarkan di Bangku Sekolah

Siapa sih yang tak mau sukses dalam hidup? Setiap orang pasti ingin sukses. Kita semua pasti ingin mencapai sesuatu yang besar dan bermakna dalam hidup. Meski memang ukuran atau standar kesuksesan yang dimiliki setiap orang berbeda-beda.

Kunci untuk sukses pun sangat beragam. Termasuk beberapa hal yang jarang sekali diajarkan di sekolah. Dan berikut ini tiga kunci sukses yang perlu Anda kuasai meskipun Anda tak pernah menerimanya saat sekolah atau kuliah seperti yang dikutip dari vemale.com

1. Cara Bernegosiasi
Tak banyak kelas yang memberi ruang pada para siswanya untuk belajar bernegosiasi. Padahal kemampuan bernegosiasi ini sangatlah penting. Saat sudah terjun di dunia kerja, kemampuan bernegosiasi bisa membuat Anda bertahan dan mempercepat kemajuan karier Anda. Ketika Anda terjepit dalam sebuah situasi yang mendesak atau sulit, Anda perlu menggunakan keahlian bernegosiasi Anda untuk menemukan jalan keluarnya.

2. Menjaga Keseimbangan Hidup
Di sekolah atau kuliah, biasanya tenaga dan pikiran terforsir untuk fokus pada prestasi akademis saja. Sampai-sampai Anda tak memikirkan, misalnya, asupan gizi dan nutrisi tubuh Anda dan menjaga keseimbangan mental Anda. Anda jadi gampang stres atau malah depresi. Padahal penting sekali untuk memiliki hidup yang seimbang, lho. Buatlah prioritas hidup yang lebih seimbang, mulai dari aspek kepuasan batin hingga menjadi kebanggaan orang-orang terdekat Anda.

3. Kemampuan Belajar dari Kegagalan
Selain belajar teori dan pelajaran di ruang kelas, kita juga perlu untuk melatih mental kita. Tak hanya mengutamakan Intellectual Quotient (IQ) tapi juga Emotional Quotient (EQ). Tak hanya cerdas secara akal pikiran tapi juga hati. Penting sekali untuk melatih diri kebal dan bisa memetik pelajaran dari setiap kegagalan yang kita miliki. Dengan begitu, kita akan terus optimis setiap kali terjatuh atau gagal dalam mencapai sesuatu.

Jadi, apakah Anda sudah mempelajari tiga hal tersebut? Meskipun jarang diajarkan di sekolah, Anda tetap bisa menguasai kemampuan-kemampuan tersebut dengan mencari banyak pengalaman di luar ruang kelas. It's time for you to succeed in your life!


Share on Google Plus

About Unknown

Bukan Blogger tapi penikmat kopi yang masih muda selalu dibikin asyik, Random.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar