Masjid Ini Sholat Tarawihnya Secepat Kilat

Di bulan Ramadhan ini, selain berpuasa umat Islam juga melaksanakan sholat tarawih, dan sholat sunah ini biasanya dilakukan di masjid maupun musholla. Nah, biasanya ada masjid yang melaksanakan sholat tarawih sebanyak 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat dan ada juga masjid yang melaksanakan sholat sebanyak 20 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Secara perhitungan, kalo kita melaksanakan sholat tarawih 11 rakaat (+ witir) kira-kira akan memakan waktu 20-30 menit dan kalo 23 rakaat (+ witir) akan memakan waktu 30-60 menit.

Nah, seperti yang dikutip dari hipwee.com  nie, jika kamu tarawih di Pesantraem Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar. Di masjid ini, kamu bisa merasakan sensasi sholat tarawih (plus witir) 23 rakaat dalam waktu kurang dari 10 menit.

Pesantren yang didirikan oleh KH Abdul Ghofur sekitar 160 tahun yang lalu dan sejak itu pula mereka melaksanakan sholat tarawih super kilat tersebut. Salah seorang pengasuh pesantren menyatakan bahwa dirinya hanya mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh para sesepuh dan tidak berani mengubahnya.

Sholat tarawih dalam masjid itu hanya menggunakan doa yang wajib-wajib, seperti niat, takbirotul ihram, bacaan Fatihah disambung surat pendek, dan ditutup salam. Meski demikian, gerakan sholat tetap dilakukan lengkap.

Gimana?! Mau coba sholat tarawih kilat? Share ya di komentar! 


Share on Google Plus

About Unknown

Bukan Blogger tapi penikmat kopi yang masih muda selalu dibikin asyik, Random.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar